Berkunjung ke Gerai Kitkat di Ikebukuro

Post kali ini saya ingin membuat review tentang gerai kitkat. Semua teman Indonesia pasti sudah tahu kan dengan kitkat alias snack wafer berlapis coklat buatan nestle perusahaan asal swiss? pasti semuanya sudah tahu. apalagi akhir-akhir booming di Indonesia dengan kehadiran kitkat Green Tea Versi Jepang yang bisa dibeli dengan harga kurang dari 100 ribu di Indonesia.

Di Jepang juga kitkat sangatlah terkenal dan merupakan salah satu snack yang disukai semua kalangan usia,di Jepang sendiri rasa kitkat sangatlah beraneka ragam. Setahu saya ada varian rasa BBQ,Cheese,Sakura,Strawberry,Green Tea (Matcha/抹茶) dan varian standar coklat. Kalau di supermarket memang sedikit yang dijual adalah rasa tersebut tapi kalau anda berkunjung ke Gerai kitkat yang ada di Ikebukuro maka anda akan merasakan rasa kitkat yang beda dari biasanya. Gerai kitkat yang ada di ikebukuro ini bergabung dengan stasiun JR Line Ikebukuro yang juga gedung dari Mall Seibu penyedia barang sehari-hari sampai brand semacam prada,GAP dan lain-lain.

Cerita berawal dari teman saya waktu SMA datang dalam rangka Exchange ke salah satu universitas di Jepang,Bersama Teman saya,saya jadi hunting supermarket yang menjual lengkap produk varian kitkat karena toko biasa hanya menjual maccha atau green tea dan rasa standar coklat pada umumnya. Teman saya dengar kalau ada Gerai kitkat di Ikebukuro,sekalian melihat-lihat Barang elektronik sekalian kami pergi untuk hunting kitkat.

Gerai kitkat sendiri yang berada di seibu tidaklah terlalu besar ukurannya sangat kecil semacam stand kiosk yang ada di stasiun Jepang pada umumnya. Namun yang unik dari Gerai kitkat ini adalah desain gerai yang serba kitkat dan juga varian kitkat yang mereka jual. Di Gerai ini Mereka menjual kitkat dengan varian yang unik yang tidak bisa di dapat di supermarket biasa. seperti Kitkat dengan dengan isi wine dibagian dalamnya, kitkat rasa jeruk,dan berbagai macam jenis lain yang tidak bisa dibeli disupermarket biasa. Kitkat yang ada di sini semua dikemas dalam kotak yang rapi dan cantik yang menyajikan kesan elegan dan mahal. Menurut saya Jumlah barang yang mereka Jual tidak terlalu banyak dan harganya berkisar dari 300-1200 Yen. Cukup mahal tapi karena keunikannya harga tersebut tidak terasa bagi orang yang suka dengan kitkat. Sayang saya tidak terlalu suka coklat dan kitkat yang dicari teman saya bukanlah kitkat yang semacam itu tetapi kitkat regular,sehingga kami tidak membeli apapun.

Penampakan Gerai dari Luar yang terkesan Elegan
Penampakan Gerai dari Luar yang terkesan Elegan

Selain menjual Varian kitkat yang unik,di bagian salah satu etalase terdapat juga desain kitkat dari tahun ketahun,kita yang di indonesia pasti merasa bahwa desain kitkat hanya satu atau dua saja tapi ternyata desain kitkat sangatlah banyak dan berganti setiap waktu ke waktu.

Ini desain kitkat untuk Jepang pada saat ini.
Ini desain kitkat untuk Jepang pada saat ini.
Desain kitkat tahun 1958-1973 (Kertas Putih) 1988-1990 (Kertas coklat)
Desain kitkat tahun 1958-1973 (Kertas Putih)
1988-1990 (Kertas coklat)
Snack yang sudah hadir sejak jaman perang
Snack yang sudah hadir sejak jaman perang

Bagaimana? tertarik untuk berkunjung? semoga bisa menambah pengetahuan tentang sejarah snack satu ini 🙂
Setelah kemarin mengunjungi gerai ini saya juga tergiur untuk memulai bisnis menjual kitkat ke Indonesia. Ada yang mau Join jadi partner saya? 🙂

Tinggalkan komentar