Akhirnya Job hunting Selesai.

Sudah lama gak tulis blog,rasanya sudah beberapa bulan yang lalu terakhir post tulisan blog atau jangan-jangan setahun terakhir yang lalu post blog terakhir? kayaknya gak deh. Karena aku sempat ulas tentang sistem job hunting di Jepang. Buat yang belum baca coba klik ini ya.

Ehm,Kali ini aku mau tulis atau sekalian laporan kalau job hunting di Jepang aku udah selesai dan aku diterima di perusahaan kimia atau yang disebut 科学メーカー(かがくメーカー)kagaku me-ka-. Sebetulnya udah dari bulan 6 yang lalu sih keterimanya tapi karena sibuk arubaito dan urusan UAS Kuliah yang akhirnya selesai baru bisa nyempatin nulis Blog. 

Waktu diterima saya sign yang namanya naitei atau surat setuju untuk masuk ke perusahaan tersebut,semacam surat kontrak kerja. Saya sign juga hari itu, dan keesokan harinya saya bangun dan merasa mulai dari bulan februari masih dingin-dinginnya Jepang terus hangat-hangat nya Jepang ,bulan April dan mulai panasnya bulan Mei dan Juni ,semua jerih payah saya berakhir di hari kemarin. benar-benar gak ada tanda kalau mau berakhir tapi tiba-tiba tahunya sudah berakhir.

Karena tiba-tiba berakhir saya juga jadi bingung harus ngapain karena memang saya sudah tahun terakhir tidak terlalu banyak ngampus dan harus persiapan skripsi, saya merasa hampa karena kegiatan yang selama ini berbulan-bulan saya jalani berakhir dengan sekejap. Rencana mau pulang ke Indonesia tapi masih banyak sekali yang harus dilakukan.

Saya masih harus ambil Sim mobil,menulis skripsi, belajar kualifikasi dan masih banyak lain. Tapi ada satu hal yang melanda terutama untuk orang yang selesai Job Hunting di Jepang yaitu 無気力 (mukiryoku) yaitu perasaan galau dan merasa tak berdaya. ini hal yang lagi melanda saya dan kebanyakan orang-orang Jepang yang selesai Job Hunting. saya coba pergi jalan-jalan wisata tapi tetap saja merasa tak ada daya.  Jadi kalau ada sobat yang membaca artikel ini dan punya ide bagaimana mengatasi perasaan galau dan merasa tak berdaya yang saya alami ini. Tulis di Comment ya.

Post saya kali ini sampai disini saja, selanjutnya saya akan post lain terutama cara mengambil sim mobil di Jepang, macam-macam kualifikasi dan bagian fun, hobby saya yaitu gaming saya juga mau share macam-macam tentang game yang akan saya play dan sudah play. btw saya barusan tamatin final fantasy XV.

Udahan dulu postnya sampai di post berikutnya.

 

 

 

Iklan

2 pemikiran pada “Akhirnya Job hunting Selesai.

    • Halo,pertanyaan bagus. kemungkinan sih menurut saya itu karena sudah mendapat kontrak kerja dari perusahaan tetapi masih ingin lanjut job hunting. intinya gak ada rasa percaya diri bahwa perusahaan yang sudah mau menerima kita itu cocok untuk kita.
      ada lagi penyebabnya karena stress akibat terlalu banyak job hunting dan mengikuti wawancara, sehingga secara mental ingin istirahat tanpa kita sadari.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s